Sen. Agu 10th, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

ASN Tebing Tinggi dilarang menginformasikan COVID-19 di medsos

1 min read
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Sekdako Muhamad Dimyathi.

Tebing Tinggi,indometronews.com – Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Sekdako Muhamad Dimiyathi menegaskan kepada ASN dilingkungan Pemkot Tebing Tinggi untuk menyebarkan informasi tentang COVID-19 dalam bentuk apapun di medsos atau media lainya.

Dalam penyampaian informasi tentang COVOD-19 hanya satu sumber yakni Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK yang disampaikan melalui Dinas Kominfo, tidak ada sumber yang lain.

Camat dan lurah dalam penyampaian laporan warganya yang baru pulang dari luar negeri kepada Dinkes juga suratnya harus bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui umum.

“Soal penetapan seseorang ODP atau PDP adalah wewenang petugas kesehatan dan akan disampaikan juru bicara secara resmi, bukan, camat dan lurah atau pejabat lainnya, ini tegas dan ada SOP nya, ” kataW wali kota.

Kepada ASN diperingatkan untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan dinas ke luar pulau terutama pada daerah yang terpapar COVID-19.

Sementara Wakapolres Tebing Tinggi Kompol.Sarponi menyatakan akan menindak tegas para penyebar berita Hoax tentang COVID-19

“Kami harapkan Dinas Kominfo untuk tidak ragu melaporkan kepada Polres, dan Polres bersama Koramil 13 terus ikut memonitor warga yang baru kembali dari luar negeri,” katanya.

Sumber : Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *