Sel. Jun 2nd, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Bahas Ancaman Rangga Sunda Empire,Deddy Corbuzier dan Roy Suryo

2 min read
Tempo.com/Iqbal Tawakal
Rangga Sasana, salah satu petinggi Sunda Empire ditangkap Ditreskrium Polda Jabar setelah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan penyebaran berita bohong, Selasa, 28 Jamuari 2020. TEMPO/Iqbal Tawakal

 

Deddy Corbuzier mendapat ancaman dari Rangga Sasana, salah seorang petinggi Sunda Empire. Deddy kemudian melaporkan ancaman tersebut kepada pakar telematika Roy Suryo yang juga belakangan ini juga gencar membongkar kebohongan Rangga Sasana lewat akun Twitternya. Roy bahkan resmi melaporkan Rangga Sasana ke Polda Metro Jaya.

“Saya mau melapor dengan anda sebagai pakar telematika, saya baru saja di ancam pak, saya disuruh meninggalkan bumi atau mati kalo saya tidak setuju dengan Sunda Empire,” ungkap Deddy sebagai pembuka obrolannya dengan Roy Suryo yang diundang sebagai bintang tamu di studio Podcastnya. Obrolan tersebut tayang di saluran YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 28 Januari 2020.

Dalam video tersebut Deddy berdiskusi dengan pakar telematika Roy Suryo, yang sama-sama sedang berurusan dengan Rangga Sasana itu. Deddy meminta pandangan Roy Suryo perihal ancaman dari Rangga.

Mendengar laporan Deddy, Roy malah menanggapi dengan guyonan. “Ada satu lagi,  tunggu dijemput UFO,” ujar Roy sembari tertawa. Pasalnya, Roy juga mendapat ancaman serupa dari Rangga usai dia melapor ke polisi. Rangga Sasana mengaku melaporkan Roy Suryo ke Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda.

Deddy pun seketika menanggapi dengan nada sedikit membentak namun masih dalam suasana bergurau kepada Roy Suryo. “Lu gak nolongin gua, malah menjauh,” kata Deddy. Roy langsung menjawab,”nanti kita minta bantuan mereka.” Keduanya lalu tertawa lantaran merasa ikut tak waras.

Diskusi keduanya pun kembali berjalan dengan serius. Menanggapi aduan Deddy, mantan Menteri Pemuda dan dan Olahraga ini mencoba memberikan penjelasan. Menurut Roy Suryo, apa yang telah diterima Deddy tersebut sudah bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Roy menuturkan bahwa ancaman tersebut sudah masuk ranah pidana. “Seseorang itu merdeka, apabila ada yang mengusik kemerdekaan tersebut terlebih dengan mengancam itu bisa jadi perkara hukum. Tapi harus ada bukti,” kata Roy Suryo.

Tidak cukup sampai di situ, dengan sedikit guyon Deddy juga menuturkan bahwa ancaman tersebut malah jadi berita hiburan di media. Memanggapi itu Roy pun kembali tertawa.“Mungkin dianggap lucu-lucuan,” ungkapnya

Deddy Corbuzier.TabloidBintang.com

Politikus Partai Demokrat ini kemudian menjelaskan sisi positif dari kejadian ini adalah memberikan hiburan untuk masyarakat. Roy memilih untuk menikmatinya saja karena ini adalah keadaan di negeri sendiri.

Sepakat dengan Roy, Deddy Corbuzier juga lebih memilih untuk menikmatinya. “ya gak papa lah, kita masih bisa ketawa, dibandingkan waktu itu kita stres-stres sekarang kita bisa ketawa,” katanya.

Rangga Sasana saat ini sudah ditangkap oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat di wilayah Tambun, Bekasi pada Selasa, 28 Januari 2020. Rangga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong terkait kekaisaran Sunda atau Sunda Empire

 

Sumber :Berita Ini Telah Terbit di Tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *