Kam. Mei 28th, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Cegah Wabah Virus Corona, Dinkes Sergai Semprot Disinfektan di Area Kantor Bupati

Dinkes Sergai melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menggunakan mobil berkeliling, di area perkantoran Bupati Sergai, Senin (16/3/2020), sekitar pukul 12.45 WIB.

Sergai,indometronews.com – Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Dinkes Sergai) melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menggunakan mobil berkeliling, di area perkantoran Bupati Sergai, Senin (16/3/2020), sekitar pukul 12.45 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, guna mencegah menularnya wabah virus corona (Covid-19), di lingkungan perkantoran Bupati Sergai.

Selain di luar ruangan, petugas Dinkes juga melakukan penyemprotan disinfektan, didalam ruangan kantor, seperti di ruangan Bupati, Wakil Bupati, Sekda hingga ke ruangan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan kantor Bupati Sergai.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai, dr Helminur Sinaga M.Kes mengatakan, dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Penyemprotan disinfektan ini hanya dilakukan di lingkungan area perkantoran Bupati Sergai, katanya.

Lanjut Helminur, kegiatan itu merupakan momentum awal untuk melakukan pencegahan terhadap kemungkinan merebaknya wabah virus corona atau covid-19 yang mulai meresahkan masyarakat.

Penyemprotan cairan disinfektan ini juga akan dilakukan selama 14 hari kedepan.

Sumber : buktipers