Sel. Jun 2nd, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Deretan Pejabat Dunia Terjangkit Virus Corona

2 min read
Penyebaran Corona virus

Jakarta,indometronews.com – Virus Corona sudah menewaskan 4.717 orang di dunia. Sebanyak 127.748 kasus positif yang terkonfirmasi. Sebanyak 68.305 orang dinyatakan sembuh dari virus itu, menurut data Gis and Data.

Virus ini sudah menjangkiti banyak orang, termasuk pejabat-pejabat negara di dunia. Iran, adalah negara yang pejabatnya paling banyak terjangkit Corona. Di Iran sendiri, kasus Corona sudah mencapai 10.075 dan menewaskan 429 orang.

Lantas pejabat mana saja yang jadi korban virus Corona? Berikut daftarnya:

Iran

Dari catatan detikcom, pejabat tertinggi Iran yang terkena Corona adalah Wakil Presiden Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar. Selain itu, sejumlah menteri di Iran juga dilaporkan terjangkit.

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi juga terjangkit virus ini. “saya juga telah terinfeksi Corona,” akunya dalam sebuah konferenssi pers.

Salah satu anggota penasihat Presiden Iran, Mohammad Mirmohammadi bahkan meninggal karena virus ini pada 2 Maret 2020 waktu setempat.

Penasihat Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Hossein Sheikholeslam meninggal dunia karena terinfeksi virus corona.

Selain itu, ada juga 23 anggota parlemen Iran yang tertular.

Prancis

Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Riester kini sedang menjalani karantina di rumahnya yang ada di Paris.

Seperti dilansir AFP, Selasa (10/3/2020), kantor Kementerian Kebudayaan Prancis dalam pernyataannya menyebut Riester awalnya menunjukkan gejala-gejala virus Corona, sebelum menjalani pemeriksaan.

“Menteri (Riester) dinyatakan positif hari ini,” demikian pernyataan kantor kementerian.

Inggris

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, positif tertular virus corona COVID-19. Saat ini ia mengisolasi diri di rumahnya.

Dorries, dalam sebuah pernyataan, menyebut pemerintah telah melacak orang-orang yang terlibat kontak dengannya. Ia juga mengkhawatirkan ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal dengannya, yang mulai batu-batuk.

Belum diketahui berapa banyak pertemuan yang dihadiri Dorries baru-baru ini. Dikutip dari BBC, ia baru saja mengikuti pertemuan dengan Perdana Menteri Boris Johnson di Downing Street.

Spanyol

Terbaru, Menteri Kesetaraan Spanyol Irene Montero dinyatakan positif Corona, Dia kini tengah dikarantina bersama pasangannya yang juga wakil perdana menteri Pablo Iglesias.

“Menteri Irene Montero dalam kondisi baik dan wakil perdana menteri kedua Pablo Iglesias juga tengah dikarantina atas peristiwa ini,” ujar pernyataan tersebut.

“Pagi ini, semua anggota pemerintahan akan dilakukan tes,” tambahnya. Hasilnya akan dirilis kemudian.

Sumber : detikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *