Kam. Jul 2nd, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Laka Maut di Binjai,Sopir Odong-Odong Bersama Dua Supir Truk Terancam Jadi Tersangka!

2 min read
Laka Maut di Binjai, Sopir Odong-odong Terancam Jadi Tersangka bersama Dua Sopir Truk
Barang bukti kecelakaan lalu lintas dua truk dan odong-odong dibawa ke Mapolres Binjai, Minggu (23/2/2020). Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan

Odong-odong yang dikemudikannya tertimpa truk, sehingga belasan penumpangnya turut menjadi korban.

Dalam insiden ini, satu di antara penumpang odong-odong meninggal dunia, satu orang patah kaki, belasan luka-luka dan syok berat.

Dua sopir truk dan sopir odong-odong dianggap bertanggung jawab karena kelalaian dalam berkendara.

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan tiga orang pengemudi terancam ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas.

Ketiganya saat ini masih jalani perawatan dan sembari dilakukannya pemeriksaan pihak oleh kepolisian.

“Ancaman penetapan tersangka sudah jelas, karena kelalaian menghilangkan nyawa orang, itu dua sopir dan juga pengemudi odong-odong kenak ancaman juga. Pengemudi odong-odong juga terancam menjadi tersangka karena dianggap telah tanpa hak merubah modifikasi bentuk kendaraan, tidak ada izin, bawa penumpang banyak dan lalai karena telah membuat hilang nyawa orang,” jelas AKP Siswanto Ginting, Minggu (23/2/2020).

“Dua sopir dirawat di RS Bidadari dan Klinik Asia Medika, sopir odong-odong sudah diperiksa diambil keterangan,” jelasnya.

Laka maut ini terjadi di Jalan T Amir Hamzah depan Mesjid Al Fallah Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara.

Laka lantas tersebut antara truk berplat BG 8831 E datang dari arah Binjai menuju arah Stabat kontra truck yang berlawanan arah (belum diketahui platnya) mendadak oleng melaju kencang.

Di saat bersamaan truk dari arah Binjai yang tertabrak menimpa odong-odong bermesin Honda Supra BK 5666 GW.

Odong-odong dikemudikan oleh supir atas nama Nuriadi (41) dan istrinya Nina Santi sebagai kernet warga Jalan Sukaramai Dusun 1 Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak.

“Menurut keterangan supir odong-odong, Nuriadi bahwa sekitar pukul 19.30 WIB dirinya keluar dari rumah langsung mendapat sewa tetangga sekampung 14 anak-anak. Mereka melaju dengan rute dari Jalan Tengku Amir Hamzah menunju Simpang Embak Nur kemudian balik arah pulang,” kata Kasat Lantas Polres Binjai Iptu Ali Umar

Di TKP depan mesjid Al Fallah odong-odong berhenti dikarenakan ada mobil pribadi yang tengah melaju mundur. Saat bersamaan terjadi tabrakan (laga kambing) dua unit mobil truck colt diesel yang bermuatan pasir dan batu sehingga truk menimpa odong-odong yang lagi berhenti.

Para penumpang odong-odong menyelamatkan diri dengan cara melompat dan satu orang meninggal dunia.

Dalam kecelakaan maut, penumpang odong-odong meninggal dunia atas nama Rizki (7) warga Jalan Sukaramai Dusun 1 Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan perak.

Satu orang penumpang lainnya mengalami patah pada bagian kaki sebelah kiri, Zulfikar (11) warga alamat Jalan Sukaramai Dusun 1 Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak.

 

Artikel Ini Di Dapat Dari medan.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *