Rab. Apr 1st, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Saat Sedang Berpesta Pasutri Pengedar Sabu di Teluk Mengkudu Ditangkap

2 min read
Pasutri Pengedar Sabu di Teluk Mengkudu Ditangkap Saat Pesta
Tribun-Medan.com/Indra Gunawan Keempat tersangka kasus narkoba ditangkap oleh pihak kepolisian. 

Indometronews.com – Tiga orang pria dan seorang wanita ditangkap oleh tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu pada saat mau pesta sabu di sebuah rumah di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketiga orang tersebut yakni SO alias Plengking (60), YCA alias Yuda (19), MA alias Ache (39) dan SI alias Ani (39). Keempatnya kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang menyebut penangkapan keempat tersangka ini dilakukan pada Jumat, (21/2/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Saat itu pihaknya baru saja mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kegiatan mereka termasuk adanya transaksi narkoba.

Dari penangkapan itu pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa dua lembar plastik klip ukuran sedang berisikan narkotika jenis sabu, enam lembar plastik klip ukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu dan dua lembar plastik klip ukuran kecil kosong.

“Juga turut kita amankan dari lokasi kaca pirek yang masih berisikan narkotika jenis sabu, dua alat hisab bong, manis, jarum suntik, pipet kecil yang ujungnya di ukir seperti sekop dan juga handphone. Selain warga Kecamatan Teluk Mengkudu mereka ada yang warga Kecamatan Pegajahan,” ujar Robin Simatupang, Minggu (23/2/2020).

Penggerebekan yang dilakukan, lanjut Robin, dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ipda Barito Siregar. Ketika itu, SO pun mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan memang miliknya.

Ia mengungkapkan bahwa tersangka Ani yang turut ditangkap, adalah istri dari Plengking yang juga bekerja sama dalam peredaran narkoba jenis sabu.

“Kalau Plengking sudah ngisap duluan di dalam kamar tapi untuk yang tiga lainnya gagal akan berpesta sabu. Saat ini masih kita kembangkan dan dalami kasus ini. Pemilik rumah itu, Ani yang juga istri dari Plengking. Mereka mengaku sudah menikah siri,” kata Robin yang merupakan mantan Kapolres Batubara.

Dari hasil interogasi tersangka, Plengking mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seorang bernama Jul, warga Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan.

Namun setelah dicoba dilakukan pengembangan pelaku yang dimaksud tidak berada di tempat. Akibat perbuatanya, keempat pelaku bersama barang bukti sudah diamankan ke Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai untuk proses hukum selanjutnya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 Subsider Pasal 112 dan Subs Pasal 127 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Penjara Paling Lama 20 Tahun.

Artikel Ini Di Dapat Dari medan.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *