Rab. Apr 1st, 2020

Indometro News

Cyber News Akurat,Faktual dan Realistis

Warga Pidie Aceh Bawa Sabu Menuju Medan,Diringkus Polisi Dalam Bus

2 min read
Seperti yang dilakoni M Haikal (24) warga Desa Leon Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie Aceh, Provinsi Aceh. Pria ini diciduk sesaat akan mengantar sabu-sabu seberat 1 ons dengan tujuan Medan.

1. Bus dimanfaatkan kurir untuk suplai sabu ke Medan

Bawa Sabu dari Aceh Menuju Medan, Warga Pidie Diringkus Dalam BusTas yang digunakan pria asal Aceh membawa sabu seberat 1 ons (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan, tersangka ditangkap saat membawa narkotika jenis sabu di Jalan Medan – Aceh kawasan Bukit Kubu Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (5/2) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya. Kepada petugas, dikatakan akan adanya seorang laki-laki membawa narkotika dari Aceh menuju arah Medan dengan menumpang Bus Anugerah No Pol BL 7891 AA,” kata AKP Adi.

2. Bentuk team, lakukan razia di jalan lintas

Bawa Sabu dari Aceh Menuju Medan, Warga Pidie Diringkus Dalam BusTas yang digunakan pria asal Aceh membawa sabu seberat 1 ons (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Atas informasi berharga tersebut, Kapolres Langkat memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono dan tim untuk melakukan Penyelidikan dan Penyidikan.

“Kita melakukan patroli dan penberhentian setiap kendaraan pada dinihari itu. Seluruh kendaraan kita lakukan pemeriksaan hingga akhirnya, kita menemukan bus yang melintas sesuai ciri-ciri informan,” terang dia.

3. Barang bukti sabu 1 ons disimpan dalam tas

Bawa Sabu dari Aceh Menuju Medan, Warga Pidie Diringkus Dalam BusPria asal Aceh membawa sabu seberat 1 ons (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Team Opsnal Sat Res Narkoba, memberhentikan bus tersebut di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan. Akhirnya melihat tersangka di bangku terlihat gelisah. Lalu dilakukanlah pemeriksaan dengan menggeledah badan dan barang bawaan miliknya.

“Saat kita geledah, dalam tasnya kita mengamankan barang bukti diduga sabu seberat 1ons (100 gram). Barang bukti itu ditemukan dalam bungkusan plastic yang terdapat dalam tas ransel warna hitam merk sanlang yang diletakkan di kaki tersangka,” katanya.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku disuruh oleh seorang laki-laki initial JN, warga Aceh Pidie, untuk mengantarkan sabu tersebut ke Medan dengan janji upah Rp3 juta. Apabila sudah sampai di Medan maka tersangka akan diarahkan untuk menemui seseorang di Medan.

“Jadi, kurir ini hanya mendapat perintah melalui selular selama dalam perjalanan. Tersangka dikasih uang untuk dijalan dan selebihnya akan dibayar setelah barang sampai,” paparnya.

Lalu, tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Langkat di Stabat untuk pengembangan dan proses sidik selanjutnya. “Kita masih berusaha mengembangkan hasil tangkapan ini dan melakukan koordinasi dengan jajaran,” tegasnya.

 

Sumber :Berita Ini Telah Terbit Di sumut.idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *